Jumat, 17 Oktober 2008

7 hari mencari cinta

buat dulur2 semuanyah, saya ingin berbagi. bukan mamanas cuma rada ngabibita sedikit, hehe.

"yg lbh aman n sesuai syari'at.
insyAllah tu jwbnny...!"

sms ini saya terima dari sang gadis di hari senin (6 oktober 08) atau selasa (7 oktober 08 ) sorry lupa, hehe...

sms ini adalah jawaban dari obrolan sebelumnya. obrolan yang terjadi di hari sabtu, 4 Oktober 08, which is (for the first time) saya berkunjung ke rumah seorang gadis. seminggu kemudian, 10 Oktober '08, akhirnya saya meminang sang gadis.
tak disangka memang, hanya dalam waktu seminggu semua terjadi, hehe..!

eniwey, ini kronologisnya ...

1. Sabtu (4 okt 08). saya berkunjung ke rumah sang gadis. saat itu saya langsung disidang bapaknya. alhamdulillah semua berjalan lancar, bapak sang gadis menyatakan
"ari bapak jeung ibu mah teu kaabotan, da bade dihalang-halang ge bisi ieu jodona. asal tong dihalangan kanyaah bapa jeung ibu, hoyong nyakolakeun pun anak dugika rengse kuliah, sagala biayana mah kumaha bapak we...!"
(ada pekik di hati saya: yesss....!!!Roll)

2. Rabu (8 okt 08). untuk kedua kalinya saya berkunjung ke rumah sang gadis, nanyain kapan mo dikhitbah:
"apakah mau gaya sepakbola inggris (kick n rush alias buru2 yang penting aman), apakah mau gaya brazil (yang penting indah walau harus kalah, hehe) atau gaya itali (sistem grendel, bertahan terus sampai bosen)."
saya berani melakukan ini karena sms yang sudah saya tulis di awal tulisan ini. sekali lagi saya berhadap-hadapan dengan bapak sang gadis, bahkan diriung sekaligus oleh ibu dan pamannya, walah...!
tapi alhamdulillah, kemenangan berpihak pada sistem sexy footbal (gabungan antara tiga gaya sepakbola itu, hehe), maksudnya: khitbahnya kick n rush (buru-buru), tapi untuk nikah pake sistem pertahanan itali (bertahan sampai selesai sekolah dulu), nah selama menunggu itu usahakan pake gaya brasil biar ga bosen, hehe...

3. kamis (9 okt 08). pihak keluarga sang gadis berkunjung ke rumah saya. untuk langkah ke tiga ini saya ga tau apa2. coz yang berhadap2an kolot jeung kolot. cuma kesimpulannya saya dapatkan dari bapak saya
"a, khitbah teh jadi isukan...!"

4. jumat (10 okt 08). prosesi khitbah berjalan lancar. walau awalnya rada2 geumpeur (sampai kaluar kesang tiis, leuwih2 ti basa UMPTN), alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses. untuk menggambarkan suasana jumat itu, ini dia poto2nya :



begitulah kisah saya 7 hari mencari cinta. moga saja ada manfaat buat semuanyah.
dan tak henti2 saya mendoakan dulur-dulur yang lain supaya cepat-cepat nyusul. doakan juga saya ya...!

oya, alhamdulillah ternyata hasil jajak pendapat menyatakan kandidat nomor satu menyusul dan mendapat suara terbanyak.
moga ini jadi pertanda baik buat beliau. (punten ah a danis, hehe)

-insanmuhamadi-

2 komentar:

Rizal Faisal Rakhman mengatakan...

omedetou gozaimasu alias congratulations alias selamat a... sok didu'akeun cing lancar,, yang pasti mah moal disindiran "maenya eleh ku reungit" deui ku ua H.Oom heuheuheu...

aink cau mengatakan...

gaduh teteh anyar,,,hohohoh